Bupati Agam Buka MTQN Ke-5 Tingkat Kecamatan Tanjung Mutiara

  • Bagikan

Tanjung Mutiara, AMC – Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-5, tingkat Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (29/3).

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan tambua oleh Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, didampingi Camat Tanjung Mutiara, Hidayatul Taufik, Wali Nagari, dan lainnya, dan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada panitia pelaksana kegiatan.

Ketua panitia kegiatan, Syafrudin mengatakan, MTQ ini diikuti oleh kafilah dari 3 nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Memperlombakan 4 cabang 18 golongan. ke 4 cabang tersebut yaitu, tilawah, tartil, khutbah jumat, dan adzan,” ujarnya.

Dikatakan, selain untuk penyeleksian dan persiapan menjelang MTQ tingkat Kabupaten Agam, kegiatan ini juga bertujuan untuk membumikan alquran di Kecamatan Tanjung Mutiara, dan menciptakan generasi yang Qurani.

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam, Rahman, mengucapkan selamat kepada para kafilah yang akan mengikuti MTQ.

Dikatakan, MTQ ini merupakan bagian dari proses mencerdaskan kehidupan beragama di dalam masyarakat yang terkenal agamais, terutama dalam rangka membangun kembali fundamental karakteristik masyarakat Agam yang syariah.

“Karena MTQ merupakan wujud komitmen dan konsistensi pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berbasis nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al-quran,” ujarnya.

Ia berharap, melalui MTQ ini kedepannya muncul bibit-bibit potensial di Kecamatan Tanjung Mutiara, sehingga dapat mengikuti lomba di tingkat Kabupaten, bahkan ditingkat provinsi dan nasional.

“Kepada kafilah yang akan berlomba, saya berpesan agar dapat mengikuti MTQ ini dengan penuh semangat, dan menghayati setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan baik,” ujarnya. (HR)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *