40 Warga Matur Dilatih Buat Batik Tulis

  • Bagikan

Matur, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya perbaiki perekonomian masyarakat, dengan cara beri peluang untuk membuka usaha.

Mewujudkan hal itu, Pemkab Agam bekerjasama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Padang untuk melahirkan pelaku usaha yang kompeten, dalam menciptakan hasil produksi berkualitas.

Bahkan peningkatan kompetensi SDM ini jadi salah satu fokus Pemkab Agam untuk perbaiki ekonomi masyarakat ke depan.

Kini BDI Padang tengah menggelar Diklat 3 in 1 pembuatan batik tulis di Kecamatan Matur, yang telah dibuka Kadisperindagkop dan UKM Agam kemarin di aula Kantor Camat Matur, Kamis (27/1).

Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Jum’at (28/1) menyebutkan, diklat ini dilaksanakan di BLK Ambun Pagi yang diikuti 40 peserta, dengan usia yang masih produktif untuk membuka usaha.

“Kita berharap melalui diklat ini bisa lahirkan pelaku usaha kompeten, supaya juga mampu memproduksi batik tulis yang berkualitas pula,” harapnya.

Menurutnya, ini bekal bagi warga apabila hendak membuka usaha terutama membatik, sehingga ke depan akan lahir pengusaha batik yang handal di Kecamatan Matur.

“Selama ini di Matur belum ada pelaku usaha yang bidangnya membatik, maka kita harap ke depan bermunculan pengusaha-pengusaha batik di sini,” sebutnya. 

Diklat 3 in 1 pembuatan batik tulis ini dilaksanakan 18 hari, mulai 27 Januari hingga 14 Februari 2022. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *