Ny Yenni Lantik Pengurus Dekranasda Agam Periode 2021-2024

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman, melantik 39 pengurus Dekranasda Agam masa bakti 2021-2024, di aula Kantor Bupati Agam, Kamis (23/12).

Pelantikan itu disaksikan Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Edi Busti, M.Si, dihadiri Sekretaris Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Ridonal, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Agam Dedi Asmar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra serta belasan anggota forum UMKM Agam.

Ketua Dekranasda Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman menegaskan, dengan dilantiknya kepengurusan Dekranasda yang baru, pihaknya akan berupaya mendorong para pengrajin untuk terus berkreasi dan berinovasi di masa pandemi ini.

Hal ini menurutnya merupakan bagian dari peran Dekranasda Kabupaten Agam yang diantaranya sebagai penasehat, pendukung, pengendali, dan mediator atau perantara.

“Kami akan terus mendampingi dan membina secara berkelanjutan terhadap para pengrajin di nagari,” ujarnya.

Sekretaris Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Ridonal, mengucapkan selamat dan apresiasinya atas terbentuknya kepengurusan Dekranasda Agam yang baru.

“Artinya, akan ada semangat baru dengan program baru bagaimana memajukan kerajinan di Kabupaten Agam di masa mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, para pelaku usaha maupun UMKM akan terdampak karena merosotnya penjualan produk.

“Buatlah terobosan inovatif melalui program kerja yang bisa memajukan UMKM,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekda Agam Edi Busti. Ia berharap Dekranasda dibentuk sebagai wadah untuk menghimpun para pengrajin yang ada di Kabupaten Agam. Untuk itu menurutnya, peran Dekranasda sangat penting untuk membuka serta menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Dengan dilantiknya pengurus yang baru diharapkan lebih bersinergi lagi dengan pemerintah terutama dalam menggali dan mengembangkan potensi-potensi kerajinan yang ada di Agam sehingga memilki nilai ekonomi yang tinggi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya. (Finand)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *