Nagari Pakan Sinayan Gelar Pelatihan Kader Nagari Madani

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, gelar pelatihan bagi kader gerakan Nagari Madani, di nagari itu, Selasa (11/9).

Wali Nagari Pakan Sinayan, Hendri Supatman, via ponsel Kamis (13/9) menyebutkan, peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang merupakan utusan setiap jorong, masing-masing jorong 3 orang.

“Pemateri dalam pelatihan ini kita datangkan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Agam,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menguatkan  gerakan Nagari Madani di Pakan Sinayan, sehingga 7 kriteria dan 45 indikator gerakan Nagari Madani itu dapat dengan mudah terimplementasikan pada masyarakat.

Disebutkan, dari jumlah peserta yang diberikan pelatihan, setidaknya bisa diimplementasikan gerakan Nagari Madani di segala sisi, baik keagamaan, seni budaya dan lainnya ditempat tinggal mereka masing-masing

“Gerakan Nagari Madani yang dicanangkan Pemkab Agam pada 2016 lalu, miliki tujuan yang sangat luar biasa, dimana dalam 7 kriteria dan 45 indikator salah satunya tercantum bagaimana mengajak masyarakat kembali berkomunikasi dengan Al-Qur’an, sehingga dapat mengatasi buta baca tulis Al-Qur’an bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Semoga dengan telah dilatihnya kader gerakan Nagari Madani ini, dapat memacu capaian 7 kriteria dan 45 indikator yang ada dalam gerakan itu, semoga kedepannya Nagari Pakan Sinayan dapat menjadikan masyarakat yang berperadaban tinggi. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.