Semarak HUT RI ke-73 di Ampek Angkek. Aula Kantor Camat Penuh Sesak

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Rangkaian peringatan HUT RI ke-73 di kecamatan Ampek Angkek, kabupaten Agam berlangsung meriah.

Beragam lomba yang digelar mendapat perhatian luas masyarakat. Dibuktikan aula utama kantor camat Ampek Angkek riuh rendah dengan semangat para peserta dalam gebyar acara yang digelar.

Beragam lomba yang digelar diantaranya lomba penyuluhan kader, lomba mars PKK dan Dasawisma, lomba lagu ayo ke posyandu dan lagu Agam menyemai, lomba baju kuruang basiba, puti bungsu dan beragam acara lain.

Peserta terdiri dari kader posyandu, PKK dan Bundo Kanduang kecamatan dan nagari se kecamatan Ampek Angkek tersebut mendapat apresiasi banyak kalangan di wilayah tersebut.

Acara yang dibuka Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik, SSTP, Senin, (13\7) berlangsung semarak karena antusias peserta yang luar biasa bahkan sebagian undangan harus duduk dil uar aula karena aula sudah penuh.

Dalam sambutannya camat Hidayatul Taufik, memberi apresiasi yang tinggi atas kontribusi kader PKK dan antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya senang dan bahagia menyaksikan respon masyarakat terhadap lomba ini, hal ini menjadi indikator kecintaan terhadap bangsa kita yang besar serta rasa nasionalisme yang tinggi dari masyarakat Ampek Angkek, ” ujarnya.

Camat Ampek Angkek itu, menambahkan seluruh masyarakat harus meningkatkan rasa syukur dengan kemerdekaan yang sudah 73 tahun Allah berikan kepada bangsa ini, bersyukur karena hari ini bisa menjalani aktivitas harian tanpa rasa takut dan was-was, tanpa desingan peluru dan dentuman bom.

” Kalau saja negara ini belum merdeka dan masih dalam cengkraman penjajah seperti negara lain yg sampai saat ini belum merdeka, setiap hari harus rela menjalani hidup dibawah desingan peluru, dentuman suara bom yang setiap saat nyawa mereka bisa saja melayang, “sebut Hidayatul Taufik.

Dengan memperingati HUT Republik Indonesia, diharapkan seluruh masyarakat meningkatkan rasa syukur sebagai warga negara yang merdeka sehingga muncul keinginan untuk berkorban demi kelestarian bangsa ini dimasa mendatang.

Beragam lomba yang digelar dalam rangkaian HUT RI tahun terasa beda dibanding tahun-tahun sebelumnya, terutama semakin tingginya partisipasi masyarakat.

(AMC04)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.