Jorong Pagadih Mudiak Jadi Kampung KB

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Jorong Pagadih Mudiak, nagari Pagadih, kecamatan Palupuah, Senin, (13/8) ditetapkan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) di kabupaten Agam.

Pencanangan Jorong Pagadih Mudiak sebagai Kampung KB tersebut dilakukan tim Dalduk_KB-PPA Kabupaten Agam dihadiri camat Palupuah, Hasrizal, di aula kantor wali nagari Padagih.

Camat Palupuah Hasrizal, menyebutkan, pencanangan jorong Pagadih Mudiak, nagari Pagadih sebagai kampung KB tersebut, merupakan salah satu upaya mewujudkan masyarakat sejahtera melalui program KB.

Hal itu, dilandasi dengan upaya pengendalian penduduk, mendorong kemandirian warga dalam mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki, serta memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong untuk penanaman berbagai jenis tanaman produktif dan tanaman obat, “ program itu seiring dengan kegiatan pengendalian penduduk melalui program KB , “ sebutnya.

Pencanangan jorong Pagadih Mudiak sebagai Kampung KB itu, dihadiri berbagai tokoh masyarakat dan unsur terkait dalam program pengendalian penduduk dan KB di kecamatan Palupuah.

AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.