Wabup Buka MTQ ke 3 Nagari Garagahan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 3 tingkat nagari Garagahan, di masjid Nurul Hidayah jorong III, kenagarian Garagahan, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, dibuka Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Minggu (29/7).

Acara tersebut dihadiri Walinagari Garagahan Firmandaus, Bamus nagari Romi Firmansyah, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Garagahan Mulyadi Dt Siaga, tokoh masyarakat, bundo kanduang, dan masyarakat sekitar nagari Garagahan.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih dengan diselenggarakannya acara perhelatan MTQ ke 3 tingkat kenegarian Garagahan ini.

“Dengan MTQ ini pemerintah nagari Garagahan sudah ikut membantu menggiatkan program strategis Agam Madani, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Agam,” ujar Wabup

Wabup menambahkan, kegiatan ini, merupakan media untuk mendidik anak-anak agar lebih dekat dengan Al-Qu’an, dengan kegiatan MTQ ini semua mesjid-mesjid yang ada di kenagarian Garagahan semarak dengan adanya lantunan-lantunan ayat suci Al-Qu’an.

“Sebagaimana yang disampaikan Rasulullah, orang-orang yang menghafal dan membaca Al-Qur’an akan dapat memberikan safa’atnya kepada 10 orang keluarganya, pada yaumil akhir,” ungkapnya

Wabup berharap, dengan acara ini, akan muncul muncul bibit-bibit yang akan membawa Agam lebih baik untuk kedepannya.

“Anak-anak yang menjuarai MTQ tingkat nagari Garagahan ini, agar lebih dibina dan lebih dipersiapkan untuk mengikuti lomba MTQ ditingkat selanjutnya,” ulasnya.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.