Masyarakat Manggopoh Bertolak ke Jakarta Hadiri Halal Bi Halal IKSM

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Puluhan masyarakat Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, bertolak ke Jakarta dalam rangka mengikuti halal bi halal Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh (IKSM), di Gelanggang Remaja, Jl. Perkasa Raya Sunter, Jakarta Utara, Minggu (29/7).

Rombongan yang dipimpin Wali Nagari Manggopoh, Ridawan tersebut, berjumlah sekitar 48 orang dengan keberangkatan dua gelombang, rombongan sudah sampai di Bandar Udara Soekarno Hatta sekitar pukul 14.45 WIB, Sabtu (28/7).

Halal Bi Halal yang bertema “sahari raso di Manggopoh” ini, dijadualkan akan dihadiri Bupati Agam, H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah dan beberapa kepala OPD yang ada di daerah itu.

Ridwan menyebutkan, masyarakat sangat antusias mengikuti halal bi halal yang digelar Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh tersebut. Masyarakat di kampung yang akan mengikuti merupakan perwakilan dari ninik mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan pemuda.

Menurutnya, ini merupakan bukti kekompakan perantau dengan masyarakat di kampung, sehingga apapun kegiatan yang dilaksanakan di perantauan masyarakat di kampung ikut andil menghadiri.

“Tidak hanya masyarakat di kampung, perantau juga banyak pulang kampung ketika kampung halamannya menggelar kegiatan, baik bernasis nagari atau persukuan,” ujarnya.

Diharapkan, kekompakan ini selalu terjaga sampai kapanpun, sehingga masyarakat di kampung dengan yang di perantauan tetap bersatu dalam membangun nagari.

Lebih lanjut, Ridwan menyebutkan bahwa kegiatan itu juga akan dihadiri perwakilan perantau manggopoh dari Jambi, Palembang, Lampung dan Jawa Barat, yang nantinya akan dihibur artis minang dan ibu kota baik ranah maupun di rantau.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.