Warga Balai Akaek Sulap Limbah Plastik

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Dengan bermodalkan keterampilan, warga jorong Pasar Ahad, nagari Duo Koto, kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, sulap limbah plastik menjadi aneka produk.

Warga yang tergabung dalam kelompok pengrajin yakni Kelompok Kerajinan Sarok Pintar (KKSP) memanfaatkan sampah plastik sebagai kerajinan tangan yang cukup berkualitas, produksi dari bahan tersebut diantaranya, tas, tempat tissue, taplak meja, dan vas bunga.

“Dengan usaha ini, KKSP dapat penghasilan tambahan,” ujar¬†Ketua KKSP¬†nagari Duo Koto Endras Eni Siswati saat dikonfirmasi AMCNews.co.id, Senin (23/7)

Ditambahkan ketua KKSP itu, kemahiran menganyam sampah plastik tersebut diperoleh melalui program parienting wali murid dari sekolah salah seorang anaknya, lalu mengembangkannya di nagari Duo Koto.

“Awalnya saya membuat kerajinan ini hanya untuk pribadi, lalu saya berniat untuk mengembangkan usaha ini di nagari,” ujarnya lagi.

Saat ini, KKSP di nagari Koto Tuo sudah memiliki anggota 20 orang, 10 orang diantaranya sudah mahir untuk mendaur ulang sampah.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.