Nagari Pakan Sinayan Pacu Pembangunan di Segala Aspek

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, berkomitmen melakukan pembangunan pacu peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Wali Nagari Pakan Sinayan, HS Dt Kayo Nan Kuniang, menjawab AMCnews.co.id, di ruang kerjanya, Senin (23/7).

Disebutkan, pembangunan diawali dengan dasar dan prinsip pembangunan. Di mana pembangunan disepakati bagaimana terbukanya kawasan yang selama ini tertutup.

“Selama ini masyarakat sering dan berlomba membangun rumah di pinggir jalan, sehingga terjadi kepadatan di titik tertentu,” ujarnya.

Meski demikian, pemerintah nagari Pakan Sinayan mendorong terbukanya kawasan baru yang sudah dilakukan sejak 2014 hingga 2017, dan sudah dibuka sekitar 2,7 kilometer.

Disebutkan, prinsip pembangunan, terciptanya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, diantaranya mengeplorasi SDA yang dimiliki seperti view dan keindahan alam yang sangat luar biasa.

“Ini kebijakan kita, mengembangkan view yang indah dalam menjadikan Pakan Sinayan salah satu destinasi wisata,” ujarnya.

Dijelaskan, pengembangan view yang sudah terlaksana seperti membuat tugu lereng gunung Singgalang dalam rangka mengesploitasi keindahan alam, sedangkan yang sedang berjalan seperti pembangunan sejuta janjang lebih kurang 35 kilometer.

“Di sini nanti ada traiking untuk pecinta alam termasuk wisata keluarga. Kemudian akan dikembangkan wisata religi terhadap dua pondok tahfiz yang ada di Pakan Sinayan,” jelasnya lagi.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.