Nagari Pakan Sinayan Buka Pelayanan di Tingkat Jorong

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, terus melakukan perubahan pelayanan terhadap masyarakat yang berurusan di kantor nagari itu.

Wali Nagari Pakan Sinayan, HS Dt Kayo Nan Kuniang, menjawab AMCnews.co.id, Minggu (22/7) menyebutkan, untuk mendukung percepatan pelayanan pihaknya sudah menyebar, karena standar pelayanan bukan hanya di kantor nagari, tetapi juga bisa di tingkat jorong.

“Dengan pola ini, sebelum masyarakat datang ke kantor nagari, mereka sudah mengetahui persyaratan apa yang harus dilengkapi untuk mengurus segala keperluan yang diinginkan,” ujarnya.

Nagari Pakan Sinayan sudah sepakat untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, karena inti pemerintahan adalah pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, selama ini masyarakat mungkin hanya mengenal pemerintahan tingkat nagari, namun piahknya sudah menghadirkan pemerintahan tingkat jorong dengan menghadirkan fasilitas umum seperti posyandu Terintegrasi. Di mana saat ini baru ada dua unit dan ia berupaya semua jorong miliki Posyandu Terintegrasi.

“Dalam hal ini ada pelayanan yang dilakukan tingkat jorong antara lain, Posyandu, KB, PAUD dan taman bacaan,” ujarnya.

Dengan pola pelayanan yang dilakukan, masyarakat tidak hanya mengenal pemerintah tingkat nagari, tetapi sudah ke tingkat jorong yang dimulai sejak 2016.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.