Dari Peringkat 10 Ampek Angkek Targetkan Juara Umum

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Kafilah Kecamatan Ampek Angkek, targetkan juara umum Musabaqah Tilawah Qur’an (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Kabupaten Agam di Kecamatan Matur.

Dalam iven ini kecamatan Ampek Angkek memboyong 52 qori dan qoriah pada MTQ yang diselenggarakan 10 sampai 14 Juli 2018.

Hingga hari ini, Jumat (13/7), tercatat cabang 13 golongam dari 7 cabang diikuti masuk putaran final.

Plt. Camat Ampek Angkek, Noviadi Ismail, mengatakan, pihaknya mengikuti 10 cabang yang dilombakan oleh panitia MTQ panitia, dan tercatat 7 cabang yang lolos masuk final.

” Yang masuk final masing-masing golongan tilawah anak-anak putri, tilawah remaja putra, tilawah dewasa putri, tilawah TK putri, tartil dasar putri, tartil menengah putri, hafizh 5 juz putra, hafizh 5 juz non tilawah putra, hafiz 5 juz non tilawah putri, khat hiasan mushaf putri, fekorasi putra, MSQ putra dan adzan,” jelasnya.

Ditegaskan, target utama kafilah Ampek Angkek pada MTQ tahun ini tidak muluk-muluk, merebut juara umum dari tangan Kecamatan Lubuk Basung.

Diakuinya, target itu sangat berat bagi Kecamatan Ampek Angkek, karena tahun lalu hanya meraih peringkat ke-10.

“Kita optimis akan merebut gelar juara umum, karena banyak kafilah kita yang masuk final sedikit dari Kecamatan Baso yang saat ini meraih final terbanyak. Semoga usaha dan kerja keras tim Ampek Angkek membuahkan hasil maksimal,” ulasnya.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.