Nagari Batukambing Gelar Pentas Seni Tradisi Lebaran 1439 Hijriah

  • Bagikan

AMC.news.co.id — Masyarakat nagari Batukambing, kecamatan Ampek Nagari, gelar pentas seni tradisi selama tiga hari berturut-turut di kompleks Pasar Batukambing.

Pentas seni tradisi yang dirangkai dengan malam hiburan tersebut, dibanjiri ribuan warga dan para perantau dari berbagai wilayah di Indonesia tersebut.

Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti yang menghadiri pentas seni tradisi anak nagari Batukambing itu mengungkap bangga dan memberi apresiasi khusus kegiatan yang digelar tersebut.

Ditambahkan, pentas seni tradisi dan malam hiburan tersebut merupakan ajang silaturrahmi antar masyarakat di kampung halaman dengan para perantau yang pulang kampung memanfaatkan libur lebaran tahun ini.

Roza menyebut, selain untuk silaturrahmi, pentas seni tradisi itu menjadi salah satu bentuk perhatian dan kepedulian terhadap seni budaya daerah, sekaligus sebagai ajang mengasah bakat dan kemampuan generasimuda dalam penguasaan seni tradisi Minangkabau.

” Kita beri apresiasi khusus untuk masyarakat Batukambing, ini terobosan positif yang harus terus dipelihara, ” sebut Roza, camat Ampek Nagari itu lagi.

Pentas seni tradisi dan malam hiburan rakyat nagari Batukambing itu, menjadi ajang tersendiri bagi masyarakat setempat dalam bersilaturrahmi selama lebaran tahun ini.

Camat Ampek Nagari itu berharap seluruh nagari bisa menggelar berbagai event dalam rangkaian semarak lebaran sekaligus bersilaturrahmi dengan para perantau.

(MEN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.