Dorong Kreativitas Guru TK, IGTKI-PGRI Kabupaten Agam Gelar Porseni

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) – PGRI Kabupaten Agam menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) bagi Guru TK di daerah itu.

Kegiatan yang berlangsung Kamis (23/2) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam ini bertujuan mendorong kreativitas ratusan Guru TK di bidang olahraga dan seni.

“Selain itu juga untuk mencari bibit terbaik dari setiap mata lomba yang akan dibawa mengikuti Porseni tingkat provinsi,” ujar Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Agam, Witri Azizah.

Melalui kegiatan Porseni ini pula lanjut Witri, para Guru TK diharapkan mampu memupuk nilai-nilai sportifitas. Lalu, terjalinnya tali silaturahmi antar guru TK juga menjadi tujuan Porseni.

“Melalui Porseni IGTKI-PGRI ini kita tingkatkan solidaritas dan sportifitas Guru TK menuju generasi profil pelajar Pancasila,” katanya.

Porseni IGTKI-PGRI Kabupaten Agam kali ini terdapat delapan mata lomba. Bidang olahraga meliputi senam irama, permainan anak ciptaan guru, gerak dan lagu.

Bisang kesenian meliputi tari kreasi guru, mencipta dan menyanyikan lagu anak, bercerita dengan alat, alat peraga pembelajaran serta cipta baca puisi.

“Untuk menilai setiap mata lomba ini, kami menghadirkan juri profesional di bidang masing-masing,” sebutnya.

Ditambahkan, selain otomatis mewakili Agam berlomba di tingkat provinsi, para pemenang nantinya juga akan menerima hadiah berupa trofi, uang tunai dan sertifikat kegiatan.

Penulis : Depit
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *