Suarakan Kegelisahan, Drama FA Agam Pukau Istri Kepala Daerah se-Sumbar

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Drama Pasambahan  dengan lakon cerita Sumbang Duo Baleh yang dipentaskan Forum Anak (FA) Kabupaten Agam mampu memukau para istri kepala daerah se-Sumatra Barat.

Penampilan Drama Pasambahan ini diperankan anak-anak kreatif Kabupaten Agam pada pertemuan bulanan Istri Kepala Daerah (Iskada) se-Sumatra Barat, Rabu (15/3) di Lubuk Basung.

Koodinator Drama FA Agam, Rahmat Fajri menyampaikan, Drama Pasambahan berjudul Sumbang Duo Baleh yang dimainkan menceritakan kegelisahan anak-anak tentang rutinitas dan kesibukan orang tua.

“Anak-anak mengkritik orang tua yang lebih fokus pada pekerjaan. Orang tua mengira anak-anak dapat dididik dengan uang saja namun nyatanya tidak,” terangnya.

Sehingga pesan yang ingin disampaikan melalui drama ini lanjutnya, adalah ihwal bagaimana perhatian dan kasih sayang orang tua tetap nomor satu.

“Perhatian dan kasih sayang orang tua membantu perkembangan seorang anak, disinilah bukti peran orang tua sangat dibutuhkan,” katanya.

Demi penampilan yang memukau, Rahmat menyebut Forum Anak melakukan latihan berulang-ulang kali dengan enam pemain.

“Pemain diantaranya saya sendiri, Asril Sumbara Tanjung, Hadid Jondra, Rianda Irvandra, Anggun Putri Herlina Dan Miftahul Jannah,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perlindungan Anak, Dinas Dalduk KB PP dan PA, Asnidawati mengatakan Forum Anak kerap tampil di berbagai kegiatan di Kabupaten Agam.

Selain drama lanjutnya, Forum Anak juga menggiatkan sejumlah kesenian lainnya seperti tari, tambua, olah vokal dan kegiatan positif lainnya.

“Dinas tentu mendukung segala kegiatan positif Forum Anak, seperti mendampingi saat latihan dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif lainnya,” ujarnya.

Penulis : Depit
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *