Bupati Agam Tinjau Jalan Pertanian di Maninjau

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman meninjau jalan pertanian dan perkebunan yang dibuka secara swadaya oleh masyarakat Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat (7/1).

Jalan tersebut sekaligus menjadi jalan alternatif Kelok 44. 

Ketua Kelompok Tani Kararimbang, Erni mengatakan, pembukaan jalan tersebut sudah dimulai sejak tahun 2018 dengan swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah jalan yang dibuka ini sudah tembus dari Jorong Kukuban Nagari Maninjau sampai ke Padang Galanggang, Kecamatan Matur,” ujarnya.

Dijelaskan, jalan yang dibuka ini lebih kurang sepanjang 10 kilometer dengan lebar 9 meter.

“Saat ini, masyarakat Maninjau, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Agam, untuk dapat memberikan bantuan, agar jalan ini bisa dilanjutkan ketahap pengerasan dan pengaspalan,” ujarnya.

Dikatakan, dengan dibukanya jalan ini, banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Yaitu, mempermudah akses masyarakat ke lahan pertanian dan perkebunan, memanfatkan  lahan tidur yang selama ini belum terkelola dengan baik.

“Selain itu, jalan ini juga bisa dijadikan sebagai jalan alternatif Kelok 44,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman berikan apresiasinya kepada masyarakat Maninjau.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Agam, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berperan dalam pembukaan jalan alternatif ini,” ujarnya.

Karena katanya, jalan ini nantinya selain mempermudah akses masyarakat dalam mengelola hasil pertanian, juga sebagai jalan penghubung atau jalan alternatif Kelok 44.

Pihaknya sangat mendukung dan akan mengupayakan agar jalan ini dapat segera diselesaikan.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan serah terima berkas dan dokumen terkait pembukaan jalan tersebut dari masyarakat kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, agar kelanjutan pengerjaan jalan tersebut bisa berjalan dengan lancar. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *