Kelompok Industri Rumahan Mandiri Canduang Raih Penghargaan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Kelompok Industri Rumahan Mandiri Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, menjadi terbaik I sebagai peserta Bimtek Peningkatan Ekonomi Perempuan (PEP) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2021.

Kelompok ini diganjar penghargaan yang diterima Kadisdalduk KB PP dan PA Agam, Erniwati di acara puncak peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Sumatera Barat, di Kota Sawahlunto, Senin (20/12).

Kasi Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Disdalduk KB PP dan PA, Rositarama mengatakan, kelompok ini menerima penghargaan sebagai peserta terbaik yang mengikuti Bimtek peningkatan Ekonomi Perempuan tingkat Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

“Kita berharap prestasi ini dapat memotivasi kaum perempuan di Agam, agar lebih serius dalam usaha peningkatan ekonomi keluarga berupa keterampilan rumahan,” ujarnya.

Terlebih katanya, dampak pandemi covid19, telah merusak tatanan perekonomian, sehingga perlu pengembangan usaha rumahan untuk menambah penghasilan keluarga.

“Banyak usaha rumahan yang bisa dilakukan dan akan jadi sumber penghasilan tambahan,” sebutnya.

Seperti Kelompok Industri Rumahan Mandiri ini, menggeluti berbagai usaha diantaranya bakery dan brownies yang bahan bakunya memanfaatkan potensi lokal. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *