Sembilan Kelompok Tani di Agam Terima Bantuan Alsintan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sembilan kelompok tani di Kabupaten Agam terima bantuan alsintan dari Dinas Pertanian setempat, Rabu (29/9).

Bantuan ini bersumber dari dana pokir anggota DPRD Sumbar atas nama Syafril Huda.

Kepala Dinas Pertanian Agam, Arief Restu mengatakan, sembilan kelompok tani ini berasal dari Kecamatan Lubuk Basung dan Tanjung Mutiara, masing-masingnya menerima satu unit alsintan jenis hand traktor.

Ia merinci, keltan dari Kecamatan Lubuk Basung adalah, Keltan Usaha Bersama, Sawah Sago, Sawah Baru, Sungai Lingkung, Antokan Sutra, Taratak Indah, Kelulutan Jaya dan Usaha Baru.

“Sedangkan dari Kecamatan Tanjung Mutiara adalah Keltan Serba Guna,” ujar Arief.

Selain dari Syafril Huda, tahun ini katanya juga ada dana pokir dari beberapa anggota DPRD Sumbar untuk pengadaan alsintan ini, yang telah disebar kepada kelompok tani di Agam.

“Bantuan alsintan melalui dana pokir yang sudah kita terima yaitu dari Ismunandi Sofyan, Nofrizon, Rinaldi, Ismet Amziz dan hari ini Syafril Huda,” terangnya.

Dengan begitu, ia sampaikan terimakasih pada anggota DPRD Sumbar dari dapil Agam, yang telah membantu masyarakat melalui dana pokirnya.

“Semoga bantuan ini berikan manfaat dalam meningkatkan produksi pertanian masyarakat ke depan,” katanya.

Menurut Arief, dengan adanya bantuan alsintan ini akan mempercepat masyarakat dalam pengolahan lahan.

“Jika produksi pertanian meningkat, tentu ke depan masyarakat akan lebih sejahtera. Maka kita harap bantuan ini dimanfaatkan dengan baik,” sebutnya. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *