SMKN 2 Lubukbasung Ranking 15 Nasional, Nomor 1 di Sumbar

  • Bagikan

Lubukbasung, AMC — SMKN 2 Lubukbasung memang luar biasa. Beragam prestasi diukir sekolah kejuruan terkemuka di Sumatera Barat itu dalam beberapa waktu belakangan.

Prestasi terkini, SMKN 2 Lubukbasung sukses menempati posisi 15 di Indoensia dan menjadi terbaik pertama di Sumatera Barat dalam kegiatan paket program bantuan Teaching Factory tahun 2021.

SMKN 2 Lubukbasung untuk Program Studi Teknik Otomotif lulus pada seleksi tahap I dan menuju untuk seleksi tahap 2 untuk tingkat nasional.

Prestasi itu mendapat apresiasi dari banyak kalangan, bahkan jajaran sekolah sangat termotivasi dengan sukses yang diraih tersebut.

Menurut Drs. Zulhatman, MPd, kepala SMKN 2 Lubukbasung, prestasi yang diraih jurusan otomotif tersebut, menjadi motivasi luar biasa bagi jajaran sekolah.

Dijelaskan, prestasi yang diraih itu didasari oleh beberapa faktor pendukung, terutama memiliki akreditasi sekolah A Unggul. Kemudian SMKN 2 Lubukbasung sebagai SMK Center of Excellence (Sekolah Pusat Keunggulan).

Ditambahkan Zulhatman yang didampingi Daflis Eka Putra, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana dan Defliandi ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung, keunggulan jurusan otomotif saat ini sudah terlihat dengan berbagai program yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir.

Daflis Eka Putra yang merangkap Kepala Jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, mengulas,khusus Prodi Teknik Otomotif saat ini sudah memiliki bengkel standar industri dan memiliki mitra DU/DI yang selalu siap mensupport sekolah sebagai konsultan teknis, guru tamu, tempat orakerin, tempat magang guru, penyamaan kurikulum dan siap menerima tamatan bekerja di DU/DI mereka.

” Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih, hal ini menjadi motivasi bagi sekolah untuk terus berbuat maksimal untuk peningkatan mutu pendidikan dan keahlian para siswa, sehingga siap menjalani tantangan masa depan, ” sebut Zulhatman.

Prestasi yang diraih SMKN 2 Lubukbasung saat ini, menempatkan sekolah kejuruan itu menjadi salah satu sekolah kejuruan yang semakin diperhitungkan di Sumbar bahkan di Indonesia. (Harmen)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *