Tinjau Posko Siaga Covid-19, Indra Catri Minta Wali Nagari Awasi Pendatang dan Perantau

  • Bagikan

Ampang Gadang, AMC – Bupati Agam Dr H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah meninjau Posko Siaga Covid-19 di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu (7/4).

Bupati Agam mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melihat bagaimana kesiapan penanganan Covid-19, di Nagari Ampang Gadang.

“Kondisi saat ini, banyak masyarakat kita yang di perantauan pulang kampung, hal inilah yang menjadikan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Agam meningkat,” jelasnya.

Menurutnya, lebih baik banyak status ODP. Karena dengan banyaknya ODP di Kabupaten Agam, orang lain akan mengetahui kalau Kabupten Agam benar-benar serius dalam pemeriksan masyarakatnya terkait Covid-19.

“Oleh sebab itu, wali nagari dan jorong harus mengetahui, mendata, memeriksa, dan mengawasi seluruh masyarakat kita yang baru sampai dari perantauan selama 14 hari,” jelasnya.

Bupati Agam berpesan kepada seluruh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 yang ada di setiap nagari, agar benar-benar serius dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) di tengah masyarakat.

“Jangan main-main, jangan sampai lengah sedikitpun dalam pemeriksaan pendatang dan masyarakat yang baru pulang dari perantauan. Karena jika ada sedikit saja celah dan kelalaian kita dalam pemeriksaan, maka situasi dan kondisi di daerah kita akan semakin parah,” jelasnya.

Bupati Agam berharap agar seluruh masyarakat untuk tetap waspada, jaga kesehatan dan kebersihan, agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19.(HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *