Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Murid, Sekolah IT Al Madaniy Gelar Market Day

  • Bagikan

AMCnews.co.id — SDIT dan SMPIT Al Madaniy Lubuk Basung, Kabupaten Agam menggelar Market Day 2019. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi murid

Kepala SMPIT Al Madaniy, Harris Efrinaldi, Sabtu (2/11) di Lubuk Basung mengatakan, peserta Market Day melibatkan seluruh murid SDIT dan SMPIT dengan jumlah lebih kurang 700 peserta. Sedangkan konsumen atau pembelinya adalah seluruh warga sekolah, termasuk wali murid yang juga diundang untuk mengikuti Market Day.

Dalam Market Day ini yang dijual adalah hasil karya murid yaitu makanan seperti bakwan, tahu isi, nasi goreng, cendol dan lainnya. Kemudian kerajinan tangan seperti gantungan kunci dan anyaman. Dalam hal ini terjadi kolaborasi dan komunikasi antara murid dengan orang tua, guru serta teman-temannya.

“Alhamdulillah semua murid antusias mengikuti Market Day ini,” ujarnya.

Menurut Harris, kegiatan ini digelar supaya murid memiliki ilmu dasar dan pengalaman berdagang, karena mereka dihadapkan langsung dengan kondisi pasar yang real. Ini menjadi pembelajaran berharga bagi murid.

Disebutkan, banyak hal bisa didapat melalui kegiatan yang sudah digelar di tahun ketiga itu, selain menjadi pengalaman sebagai pedagang, juga literasi, ilmu tawar menawar dan

“Insyaallah kegiatan ini akan kita gelar setiap tahun dengan melibatkan pengawas pendidikan Kabupaten Agam, tokoh masyarakat, wali murid baik TKIT, SDIT maupun SMPIT Al Madaniy,” sebutnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *