Mulai Mengerucut, 299 Calon Banpol dan Damkar Agam Lulus Tes Akademik

  • Bagikan

AMCnews.co.id. Sebanyak 299 calon tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan Satgas Damkar Agam, dinyatakan lulus tes akademik atau psikotes.

Kepala Satpol PP dan Damkar Agam, Dandi Pribadi, Jum’at (14/9) menyebutkan, peserta yang ikut tes akademik ini sebanyak 398 orang dari 752 orang yang mendaftar Banpol dan Damkar.

Dari jumlah calon yang lulus, dengan rincian 159 orang untuk Banpol dan 140 orang Satgas Damkar, dimana 99 lainnya dinyatakan gugur pada tahapan seleksi ke dua tersebut.

“Sampai saat ini, jumlah peserta yang mendaftar sudah mulai mengerucut, bahkan lebih 50 persen yang telah dinyatakan gugur melalui seleksi yang kita lakukan,” ujarnya.

Disebutkan, seleksi yang telah digelar seperti seleksi administrasi dan akademik, dimana minggu depan diharapkan tes kesamaptaan sudah dapat dilakukan.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa rangkaian tes lagi yang akan diikuti peserta seperti, wawancara, panthukir, bebas narkoba dan kesehatan medical chek up (MCU).

Kepala Satpol PP dan Damkar itu mengharapkan, dengan tahapan seleksi yang dilakukan, dapat memilih calon yang betul-betul miliki semangat yang tinggi dalam bekerja di Banpol dan Damkar tersebut.
(AMC05).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.