Besok, Pemkab Agam Gelar Semarak Muharram

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Besok pagi, Sabtu (15/9), Pemkab Agam bakal menggelar semarak muharram, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah.

Kegiatan itu menurut jadual akan dimulai pukul 08.00 WIB, yang akan dibuka oleh Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, di halaman kantor Bupati Agam.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Agam, Syatria, Jum’at (14/9) menyebutkan, rangkaian dalam kegiatan itu akan melombakan pawai ta’aruf pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

“Penilaian yang dilakukan seperti, kerapian barisan, simbol keagamaan yang dikenakan dan lainnya,” ujar Syatria.

Sementara itu, rute yang ditempuh mulai dari depan kantor Bupati Agam – Simpang Surau Kariang-Simpang Tembok-Simpang Tigo Bundaran-Padang Baru dan finis depan Kantor Bupati Agam.

Selain itu, kegiatan yang ditampilkan seperti hafidz tingkat SD, paduan suara nyanyi Nagari Madani tingkat SD, pagelaran tambua tansa oleh grup tambua pelajar salingka Danau Maninjau.

“Rangkaian kegiatan semarak Muharram ini, sudah dimulai ditingkat nagari dan kecamatan pada 1 Muharram kemaren, ditutup dengan semarak Muharram tingkat kabupaten besok,” ujarnya.

Untuk kesuksesan acara itu, semua kebutuhan sudah disiapkan termasuk pendukung acara.

Menurutnya, kegiatan itu akan dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Forkopimda Agam, Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, OPD se-Agam, camat se-Agam, pimpinan lembaga keagamaan, pihak sekolah dan lainnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.