Pasar Koto Baru Baso Terbaik Sumbar

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Pasar rakyat Nagari Koto Baru Kecamatan Baso, Kabupaten Agam terpilih sebagai pasar rakyat terbaik tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018, dalam kategori pasar rakyat yang dikelola nagari.

Penghargaan berikut hadiah, diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, kepada pengelola Pasar Nagari Koto Baru, usai upacara bendera HUT RI ke-73 di halaman kantor Gubernur Sumbar, di Padang,Jum’at (17/8).

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumbar dalam pemberdayaan pasar rakyat. Karena, kekuatan ekonomi masyarakat Sumbar, berada di pasar tradisional dan pasar rakyat.

Atas penghargaan itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil & Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Agam, Aryati, mengatakan penghargaan yang diterima tidak terlepas dari kerjasama antara pemerintah dengan pedagang dan masyarakat setempat.

Menurut Aryati, pengembangan dan pengelolaan pasar oleh Pemkab. Agam, sebagai bentuk perhatian pemerintah, dalam mendukung pengembangan perekonomian masyarakat.

Dijelaskan, terpilihnya pasar Nagari Koto Baru, karena memiliki keunggulan spesifikasi penilaian tersebdiri, diantaranya dari sistem pengelolaan pasar dan sistem administrasi yang dilakukan selama ini dinilai bagus.

“Kita berharap, pasar Koto Baru menjadi inspirasi dan motivasi bagi pasar lainnya,” harapnya. –
(AMC06)

  • Bagikan

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.