Taman Tirtasari Berkembang Warga Sonsang Syukuran

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Objek wisata Tirtasari Sonsang, nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang semakin berkembang dan kini menjadi salah satu andalan ekonomi masyarakat setempat.

Sebagai wujud syukur warga jorong Sonsang, nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang gelar syukuran dan doa bersama di kawasan objek wisata Taman Tirtasari, Sonsang, Kamis,(16/8).

Syukuran yang dihadiri ratusan warga tersebut, sebagai wujud rasa syukur akan anugerah yang diberikan Allah SWT pada masyarakat setempat, dibuktikan dengan semakin berkembangnya objek wisata Taman Tirtasari Sonsang yang kini menjadi sumber ekonomi masyarakat setempat.

Syukuran yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat setempat itu dihadiri camat Tilatang Kamang Ade Harlien, unsur Forkopimca, Wali nagari, para ketua lembaga nagari, tokoh ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, unsur bundo kanduang dan kalangan pemuda serta buek arek masyarakat jorong Sonsang.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien menyebutkan, syukuran yang digelar masyarakat tersebut merupakan tradisi tahunan bagi masyarakat setempat, karena keberadaan objek wisata yang semakin berkembang di wilayah tersebut, sehingga memberikan rezeki melimpah bagi masyarakat.

“ Ini wujud syukur masyarakat yang setiap tahun diadakan semacam syukuran dengan ritual dan doa bersama, semoga keberadaaan objek wisata Taman Tiratasari Sonsang semakin berkembang dan mendatangkan manfaat bagi seluruh masyarakat, “ ulas Ade Harlien.

Syukuran bersama itu, selain sebagai wujud syukur, juga sebagai agenda rutin yang digelar masyarakat untuk mempererat silaturrahmi dan kebersamaan ditengah masyarakat.

Keberadaan objek wisata Tirtasari Sonsang yang semakin berkembang dan banyak didatangi pengunjung dari berbagai daerah tersebut terus berbenah dan masyarakat pun berperan dalam mendorong pemanfatan potensi wisata itu.

AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.