Camat Tilkam Tinjau Embung Bagurai

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Camat Tilatang Kamang Ade Harlien didampingi Mashuri, wali nagari Koto Tangah tinjau pembangunan embung Bagurai di jorong Pincuran, nagari Koto Tangah yang sudah 40 persen pengerjaannya.

Pembangunan embung yang strategis bagi pengembangan potensi pertanian dan wisata di kawasan tersebut, merupakan proyek PSDA Sumbar dengan ukuran embung 300 meter x 80 meter, yang menelan dana Rp.6.163.142.000, dengan masa pengerjaan 300 hari itu, diproyeksikan rampung akhir Desember 2018 mendatang.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, yang mensurvei pembangunan embung tersebut, menyebutkan, embung itu akan mengaliri sawah penduduk, untuk pengembangan budidaya ikan air tawar, dan berpotensi menjadi salah satu objek wisata bagi masyarakat.

Dijelaskan, jika embung itu rampung, akan memberi manfaat besar bagi warga setempat, terutama dalam pengembangan potensi pertanian, karena bisa mengaliri sawah penduduk di jorong Pincuran, jorong Anduriang Munggu Gadang dan jorong Kaluang.

” Seluruh wilayah nagari Koto Tangah akan menikmati memanfaat dari pembangunan embung itu, “ jelasnya.

Diharapkan, proyek embung yang sangat strategis dan bisa memberi multi effect pada masyarakat itu bisa rampung sesuai jadual yang ditetapkan, sehingga bisa difungsikan untuk kepentingan masyarakat.

“ Kami yakin, keberadaan embung ini akan memberi dampak luar biasa bagi masyarakat Koto Tangah, tidak hanya dalam bidang pertanian, perikanan dan pengembangan potensi lain, tapi juga kepariwisataan, “ sebut Ade Harlien.

AMC04.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.