Juarai AFF U-16, Wakil Bupati Agam Sambut Kedatangan Andre

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, Andre Oktaviansyah mendapat sambutan hangat dari Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria saat kembali ke daerah asal.

Sambutan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Andre yang menjadi salah satu pemain Timnas U-16 yang menyabet gelar juara Piala AFF U-16 tahun 2018.

Andre yang diantarkan Camat Ampek Nagari, Walinagari Bawan, pengurus KONI Agam dan keluarga disambut Wakil Bupati Agam yang juga sebagai Ketua PSKA Agam, dikediamannya, Padang Baru Lubuk Basung, Selasa (14/8) malam.

Kado spesial buat Andre, karena dihadiahi sepasang sepatu oleh wakil bupati sebagai bentuk kenang-kenangan. Wabup berharap sepatu tersebut bisa menjadi motivasi dan semangat bagi Andre selama bermain bola, serta bisa dipakai saat bertanding di piala dunia U-17 di Meksiko tahun 2019. Pada kesempatan itu, hadiah juga diberikan pihak KONI Kabupaten Agam dalam bentuk uang, dengan jumlah yang tidak disebutkan nominalnya.

Para pemain Timnas U-16 mendapat libur setelah berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.

Sejumlah pemain, termasuk Andre memilih untuk kembali ke kampung halamannya yang berada di Durian Tinggalang Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam, untuk berjumpa dengan keluarga.

Saat ditanya apa yang mendorong diri untuk pulang kampung setelah menang Piala AFF U-16, Andre menjawab singkat, “Kangen kampung sekaligus ingin berlibur bersama orang tua, sudah lama tidak pulang kampung,” katanya sembari tersenyum.

Dijelaskannya, dia mendapat libur sampai tanggal 22 Agustus, dan akan segera kembali untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia.

“Target kita bisa masuk empat besar dan lolos piala dunia,” tegas pemain Pelita Jaya tersebut.

Terkait harapannya untuk pemain bola di Agam, Ia berharap semoga sepak bola di Agam bisa melahirkan bibit-bibit muda dan masuk menjadi pemain Timnas. “Khusus sekali, kami berharap PSKA Agam lebih diperhatikan lagi karena saya dengar Agam cukup banyak memiliki bibit-bibit hebat,” harapnya.

Anak pasangan Syamsurizal dan Rosneli, tersebut sudah menorehkan beberapa prestasi ditingkat Internasional, diantaranya juara 1 piala Vietnam, juara 1 piala Jepang, juara 2 Piala Swedia dan juara 1 di piala AFF 2018.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan, menyatakan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas capaian dan kontribusi Andre dalam mengharum -kan nama bangsa.

“Suatu kebanggaan bagi kita karena ada bibit hebat berdarah Agam. Semoga menjadi semangat dan motivasi bagi para pemain bola lainnya untuk menggali dan mengaktualisasikan dirinya agar bisa berkopetisi ditingkat lebih tinggi,” kata wabup.

Menurut wabup, melalui liga nagari”, membuktikan bahwa pemerintah daerah serius dan komitmen menghidupkan kembali semangat dan talenta anak nagari untuk bermain bola.

“Target awal kita adalah mengaktifkan kembali semua lapangan bola di Agam, setelah aktif maka secara mengalir akan terlihat potensi yang mereka miliki,” jelas wabup.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.