Bupati Agam Resmikan Relokasi Pasar Nagari Ampek Koto Palembayan

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Senin (13/8) hari ini, Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah bakal meresmikan pembangunan relokasi sementara pedagang dan peletakan batu pertama pembangunan pasar Nagari Ampek Koto, Kecamatan Palembayan.

Kabag Humas Setda Kabupaten Agam, Hilton menjawab AMCnews.co.id, di Lubuk Basung menyebutkan, peresmian dan peletakan batu pertama ini menurut jadual dilaksanakan pukul 10.00 WIB, di Nagari Ampek Koto Palembayan.

Disebutkan, kegiatan ini dilakukan menyusul, 18 Februari 2018 terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan 28 petak kios di pasar itu.

Untuk menjaga stabilitas ekonomi dan eksistensi pasar, Pemkab Agam bersama kecamatan, BUMN, BUMD, masyarakat berupaya membangun relokasi sementara pedagang dengan jumlah 20 petak kios ukuran 3,5 x 4 meter.

“Pembangunan relokasi sementara pedagang sudah selesai dan besok akan diresmikan Bupati Agam di hadapan para pedagang dan masyarakat,” ujarnya.

Revitalisasi terhadap pasar rakyat merupakan sebuah keharusan,. sehubungan dengan itu, tahun ini Pemkab Agam juga akan membangun 20 petak kios dan 1 los besar di pasar itu.

Menurut Hilton, pembangunan 20 petak kios dan 1 los itu, membutuhkan waktu 120 hari dan diharapkan pembangunan ini cepat selesai.

“Pasar itu milik rakyat dan jadi tanggung jawab semua pihak untuk membangun dan menjaganya,” ulasnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.