Hari Anak, Momentum Ajak Makan Ikan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Ketua Himpunan PAUD Seluruh Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengingatkan anak-anak, khususnya Kabupaten Agam, untuk tidak lupa dan gemar makan ikan agar menjadi cerdas.

“Ikan memiliki asupan gizi dan protein yang tinggi dan mampu menjadikan anak menjadi jenius,” ujarnya saat Peringatan Hari Anak (HAN) tingkat Nasional Tahun 2018 tingkat Provinsi Sumbar di Halaman Kantor Gubernur, Padang, Selasa (24/7).

Salah satu wujud dari implementasi gerakan memasyarakat ikan, pemrov meracik makanan ikan sebanyak 50 ribu butir dalam bentuk sala lauak yang dibagi-bagikan kepada 2.000 anak se-Sumbar dari utusan masing-masing kabupaten/kota.

Ny. Vita yang juga sebagai Ketua Forum Peningkatan Kosumsi Ikan (Forikan) di daerah tu, mengatakan bahwa dengan makan ikan maka membuat kecerdasan anak semakin berkembang sehingga diharapkan orang tua ikut membiasakan anaknya gemar makan ikan.

Menurutnya, terciptanya anak cerdas dan jenius berkat peran orang tua yang luar biasa karena merupakan guru utama dan pertama dalam mendidik anak.

“Anak hebat terlahir karena adanya peran orang tua yang tidak pernah lelah mendidik dan membimbing anaknya menjadi orang yang hebat.

Maka melalui momentum Hari Anak Nasional ini, pihaknya mengajak agar para orang tua lebih kreatif di rumah dalam hal memasak makanan untuk anak agar asupan ikan masuk.

“Misalnya, anak kita minta dibuatkan nuget, sup, nasi goreng atau jenis makanan lainnya, itu kesempatan buat kita orang tua untuk memasukan resep ikan, dengan begitu dengan sendirinya mereka akan suka,” terang Ny. Vita.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.