BPBD Agam Gelar Pelatihan Kebencanaan Parik Paga Nagari

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, memberikan pelatihan penanggulangan bencana kepada parik paga Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu.

Pelatihan dibuka Sekretaris Wali Nagari Cingkariang, Linda di Balairung Nagari Cingkariang, Jum’at (20/7).

Dalam sambutannya, Linda menjelaskan, pihaknya berterimakasih kepada BPBD yang memfasilitasi pengurus dan anggota parik paga nagari, dengan ilmu dan pengetahuan serta keterampilan penanganan penanggulangan bencana.

“Kepada 16 peserta pelatihan diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena ilmu tersebut sangat bermanfaat bagi kita apabila nanti terjadi bencana,” ujarnya.

Disebutkan, ilmu tersebut bermanfaat tidak hanya bagi diri masing-masing, tetapi juga bagi keluarga dan masyarakat lain.

Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Agam, Yunaidi menyebutkan, materi yang disampaikan terkait manajemen bencana, perkenalan tentang relawan bencana dan syarat menjadi relawan bencana serta melakukan praktek lapangan penanganan bencana.

“Dengan pembekalan ini, diharapkan apabila terjadi bencana kita lebih awal melaksanakan penanganan di lokasi kejadian, dan memberikan perlindungan dan penyelamatan saat bencana serta bantuan tanggap darurat.

(AMC05).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.