PKK Agam Siap Sukseskan GERMAS

  • Bagikan

AMCNews.co.id — TP-PKK Kabupaten Agam sepakat komitmen terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang sudah dicanangkan pemerintah pusat belum lama ini.

Hal itu, ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama GERMAS oleh seluruh TP-PKK kabupaten/kota se-Sumbar, saat Jambore Kader PKK Berprestasi, Pencanangan BBGRM, Gelar TTG tingkat Sumbar, di Pantai Carocok Painan, Rabu (18/7).

GERMAS adalah gerakan bersama yang memiliki beberapa tujuan.

Mulai menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kesakitan, kematian maupun kecacatan. Lalu menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas, menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit dan pengeluaran kesehatan.

Kemudian perbaikan lingkungan dan perubahan perilaku ke arah yang lebih sehat perlu dilakukan secara sistematis dan terencana oleh semua komponen bangsa. Untuk itu GERMAS menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, menyatakan siap untuk mensukseskan gerakan program GERMAS ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan fungsi dari program PKK.

“Gerakan ini sangat sinkron dengan 10 program pokok PKK. Maka, mari kita sosialisasikan kepada masyarakat, sehingga keberadaan GERMAS bisa dirasakan secara nyata,” jelas Ny. Vita.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.