HUT Koperasi ke-71, Agam Gelar Beragam Terobosan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Agam, lakukan berbagai terobosan untuk mendorong kemajuan koperasi di Kabupaten Agam.

Salah satu terobosan yang dilakukan dengan meningkatkan minat masyarakat untuk mendirikan koperasi di wilayah masing masing.

Dalam moment HUT Koperasi ke-71, diadakan kegiatan yang mendorong pemahaman masyarakat tentang koperasi, dengan pelatihan dan seminar yang digelar Selasa-Jumat, (17-20/7).

Termasuk jalan santai, Rabu, (18/7) yang diikuti ratusan peserta dengan beragam hadiah doorprize sebagai rangkaian sosialisasi tentang perkoperasian pada masyarakat luas.

Seperti dijelaskan Aryati, Kadinas Perindagkop. UKM Agam yang menyebut, moment HUT Koperasi tahun ini, pihaknya sengaja menggelar kegiatan meriah melibatkan berbagai komponen masyarakat dan jajaran pemerintahan.

Moment HUT Koperasi ke-71 tahun ini, ulas Aryati, mensosialissikan peran dan keunggulan koperasi dalam aktivitas ekonomi masyarakat, tapi juga mendorong makin berkembangnya keberadaan koperasi di kabupaten Agam.

Disebutkan Aryati, saat ini tercatat sebanyak 207 lembaga koperasi yang tersebar di berbagai wilayah kabupaten Agam dan mayoritas masih perlu didorong dalam pembinaan pengelolaan manajemen dan keuangan, termasuk mendorong inovasi usaha koperasi dan aspek lain.

Pihaknya sengaja menggelar pelatihan mendatangkan narasumber khusus dari kementrian, praktisi perkoperasian dan dunia usaha termasuk sosialisasi koperasi syariah, yang diharapkan bisa mendorong kemajuan koperasi di kabupaten Agam.

” Kita berharap dengan pelatihan dan seminar yang digelar, bisa mendorong pelaku usaha koperasi makin eksis dan profesional, sehingga bisa lebih berperan dalam mendorong kesejahteraan masyarakat kabupaten Agam, ” ulas Aryati.

AMC012

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.